Kader PKS Batam, Memeringati Milad PKS ke-20



pksbengkong.com | Batam (22/4) - Kader PKS Kota Batam memeringati Milad PKS ke-20. Serangkaian kegiatan untuk menyemarakkan agenda Milad tersebut digelar di sana, mulai dari senam PKS Nusantara, lomba menghias tumpeng mini (TuMini), lomba mewarnai untuk anak kader PKS, kuis cerdas cermat PKS antar pengurus DPC dan BPKK Se-Kota Batam, lomba foto kreatif “Jaman Now,” hingga bazar lapak pasar rakyat. Ratusan kader PKS Se-Kota Batam tumpah ruah di lokasi pelaksanaan peringatan Milad PKS Ke-20, yaitu di halaman kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Batam, Ruko Taman Niaga blok G/2 Sukajadi Batam. 

Instruktur senam PKS Nusantara

Pukul 06:30 WIB, rangkaian agenda kegiatan acara Milad PKS ke-20 diawali dengan senam PKS Nusantara yang diikuti oleh seluruh kader PKS Se-Kota Batam yang sudah hadir. Tampak kompak hadir dalam acara tersebut seluruh jajaran pengurus DPD PKS Kota Batam, antara lain Ust. Taufik Hermawan (Ketua Majelis Pertimbangan Daerah/MPD), Ust. Ispiraini (Ketua Dewan Syariah Daerah/DSD), Ust. Syaifudin Fauzi (Ketua DPD PKS Kota Batam), Bapak Sukaryo (Wakil Ketua DPD PKS Kota Batam), Warya Burhanuddin (Sekretaris DPD PKS Kota Batam), dan juga Bapak Riza H. Yopie (Bendahara DPD PKS Kota Batam). Selain itu, beberapa anggota dewan (Aleg) dan calon anggota dewan (CAD) dari PKS juga turut hadir meramaikan. 

Tim nasyid Tursina

Jeda istirahat setelah senam PKS Nusantara usai, acara dilanjutkan dengan pembukaan peringatan Milad PKS Ke-20, namun sebelumnya diawali dengan penampilan tim nasyid Tursina yang melantunkan beberapa nasyid penyemangat para hadirin. 

Ustadz Juraiz

Untuk menambah keberkahan, acara pembukaan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Juraiz, yang membacakan beberapa ayat dalam surah Al-Fath. 

Bang Rohizat

Seperti halnya acara seremonial yang lain, acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia pelaksana peringatan Milad PKS Ke-20, yaitu Bapak Rohizat, atau sering dipanggil dengan Bang Rohizat atau BRO. Dalam sambutannya, Bang Rohizat menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu persiapan-persiapan untuk kelancaran pelaksanaan peringatan Milad PKS Ke-20, Bang Rohizat juga menginformasikan mengenai jenis lomba-lomba yang dilaksanakan untuk menyemarakkan acara Milad PKS Ke-20 ini. Sebelum mengakhiri sambutannya, Bang Rohizat juga menyampaikan perihal mengapa dalam acara peringatan Milad PKS tahun ini, panitia tidak menyediakan makan siang seperti halnya pada peringatan Milad PKS pada tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, panitia menyengaja hal ini supaya para kader yang hadir turut membeli (menghidupkan ekonomi kader) dagangan para kader yang membuka lapak dagangannya dalam bazar yang merupakan fasilitas dari panitia bagi kader PKS yang akan membuka stand produk untuk dijual dalam acara Milad PKS Ke-20 ini. Selain itu, hal tersebut juga bertujuan untuk menghemat dana, supaya dapat dialokasikan pada agenda kegiatan atau program PKS yang lain. 

Ustadz Syaifudin Fauzi

Sambutan kedua disampaikan oleh ketua DPD PKS Kota Batam, Ust. Syaifudin Fauzi. Dalam sambutannya, Ust. Fauzi, begitu panggilan akrabnya, mengomentari tagline baru PKS, “Ayo lebih baik!Tagline ini sesuai sunnah Nabi Shallahu ‘alaihi wasalam, bahwa kita umat Islam harus senantiasa berjuang untuk menjadikan kondisi hidup kita lebih baik dari waktu-waktu sebelum hari ini. Kemudian seperti halnya Bang Rohizat, Ust. Fauzi juga menyampaikan alasan, mengapa dalam peringatan Milad PKS kali ini panitia tidak menyediakan makan siang. Beliau menyampaikan bahwa, “Peringatan Milad PKS kali ini sengaja dibuat sederhana menyesuaikan kondisi ekonomi Batam dan supaya dagangan kader yang membuka stand bazar laku,” terang beliau. Dalam sambutannya, beliau juga mengingatkan bahwa Panitia Pendaftaran Pemilih (PANTARLIH) telah mulai bekerja untuk mendaftar pemilih dalam Pemilu 2019 sejak tanggal 17 April hingga 16 Mei 2018. Oleh sebab itu, beliau menyampaikan bahwa, “Petugas Pantarlih tidaklah banyak, sehingga kemungkinan ada rumah-rumah warga yang terlewat tidak didatangi. Untuk menghindari adanya warga dan/atau juga kader yang tidak terdaftar sebagai pemilih dalam Pemilu 2019, maka kader dihimbau untuk pro-aktif menghubungi Pantarlih, untuk memastikan namanya dan nama-nama anggota keluarganya terdaftar sebagai pemilih dalam Pemilu 2019.” Mengakhiri sambutannya, dalam hal terkait kerja-kerja dalam menghadapi Pemilu 2019, Ust. Fauzi mengajak seluruh kader PKS, “Mari kita semua bersama bekerja, tidak perlu bertengkar, karena siapa yang terpilih menjadi anggota dewan, senator, dan juga presiden itu sudah ada takdirnya!” pungkasnya. Setelah mengakhiri sambutannya, Ust. Fauzi membuka acara peringatan Milad PKS Ke-20 dengan pekikan takbir. Allahu Akbar ... Allahu Akbar... Allahu Akbar. Kemudian beliau sedikit menmbahkan, “Memekikan takbir adalah hal yang dilakukan oleh Bung Tomo ketika bersama mujahid menghadapi penjajah untuk memotivasi semangat juang para mujahid sehingga mampu memporakporandakan barisan tentara penjajah yang bersenjatakan senjata modern lengkap dan mengusirnya dari Indonesia. Padahal para mujahid kita hanya bersenjatakan bambu runcing. Demikian juga PKS, dengan segala keterbatasan PKS, apabila kita berjuang dalam rangka menuju ridha Allah, maka dengan pertolongan Allah, in syaa Allah, kita akan mampu memporakporandakan barisan partai lain yang ‘berperang’ (Dalam Pemilu 2019) dengan dukungan dana yang melimpah.” 

Ustadz Zainal Arifin

Mengakhiri rangkaian acara seremonial pembukaan peringatan Milad PKS Ke-20, dibacakan doa oleh Ust. Zainal Arifin yang diamini oleh seluruh hadirin. (/tfq) 



Share on Google Plus

About PKS Bengkong

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment